Mancing; Malas & Hiburan

mancing di sungai Trembulan

 

Gue pengen banget bisa mancing. Waktu usia gue masih 8 tahun gue suka lihat anak-anak desa yang baru jadi temen baru gue suka mancing di blumbang (kolam) mbah Marto. Waktu itu gue masih asing dengan permainan anak anak ini. Tetapi suerr, ini mengasyikkan. Tau ga sih? Gue pernah bolos ngaji gara-gara pengen mancing. Gue sampe bergulungan di tepi kolam dan akhirnya gue meraung-raung sampai batu sekitar kolam habis terseok kaki gue.

Hahahaha…

Gue iri banget sama temen gue yang bisa menghamburkan waktu dengan cara yang sederhana banget. Tau ga sih? gue masih menganggap mancing itu kerjaan orang yang males. Tapi tau ga sih? ternyata mancing itu adalah pekerjaan yang sangat membutuhkan kesabaran dan katekunan. Buat gue itu hal yang susah. Kenapa? Karena seumur-umur gue belum pernah dapet ikan waktu ada acara mancing. Yah itu sih karena gue males banget nungguin ikan makan umpan gue. Menurut gue orang yang pinter mancing itu adalah orang yang daha lamunannya tinggi. Orang yang daya lamunannya tinggi ga akan banyak gerak dan suara waktu mancing. Jadi ikan-ikannya ga pada takut. Dari pengalaman gue, waktu gue mancing, gue ga bisa diem. Yang ada gue triak-triak and ngabisin umpan. Hahaha…

Abaikan!!

One thought on “Mancing; Malas & Hiburan

Any comments? just post!

