Lupa Tanda Tangan

Lagi-lagi kerena bosan…

Hal yang mungkin jarang aku otak-atik mungkin cuma si kecil tanda tangan yang paling jarang aku ajak perform. Semenjak kelas 1 SD aku sudah bisa tanda tangan sendiri, itu ketika aku mulai gemar nabung di bank, waktu itu aku tanda tangan yang pertama kali buat buka rekening baru. Malah aku membuatkan satu gaya tanda tangan pada temanku yang dulu tidak bisa tanda tangan. Mulai hari itu aku jadi sering kasih signature ke mana-mana. Satu hal lagi yang sangat absolut untuk dilakukan, yaitu mengubah gaya dan coraknya. Mulai dari yang simpel, unik, dan yang rumit. Sampai-sampai tanda tangan pak Tamsir (kepsek SMA) pun bisa aku contek, yang tidak bisa ku tilas hanya punya kakek, benar-benar rumit .

Aku mau yang bagus. Sangat aku sekali. Jiwa seniku selalu saja di atas.

Tapi ternyata efeknya jelek sekali…Aku lupa bagaimana tanda tanganku sendiri, kemarin setidaknya..Ceritanya kemarin temanku iseng bikin prakarya, dia menuliskan namanya sendiri di selembar kertas HVS sampai tidak ada celah, semua namanya. Mungkin karena puas, dia minta semua temannya termasuk aku menandatangani karyanya itu. Buat oleh-pleh mudik, katanya. Aneh-aneh aja pikirku Tapi aku menyetujuinya. Baru pegang spidol dan mau menggores, tiba-tiba aku tertegun sejenak dan memandang wajah temanku. Aku nyengir, ‘’Tanda tanganku, yang kaya gimana?”

Ya ampun, aku benar-benar lupa. Aku pun ikut-ikuitan nyari kertas dan mulai mencoret-coret mengingat bagaimana signature terakhirku. Petrificus Totalus…baru setelah kira-kira selusin coretan aku baru ingat, this is it..

Benar-benar menyita waktu..untung saja aku belum jadi orang yang tanda tangannya paling dibutuhkan.

Sekalian saja aku habiskan waktuku, lumayan juga hasilnya, ini dari hati loh…

Any comments? just post!

