Puss in Boots 3D dan Kacamata

Puss in Boots

Puss in Boots

14 Desember 2011, pertama kalinya aku nonton film 3D di bioskup. Malam Kamis (aku kira sudah malam Jumat) aku memenuhi ajakan teman untuk menonton salah satu film di Blitz Megaplex, MOI. Setelah beberapa menit memilih-milih akhirnya pilihan jatuh pada film Puss in Boots 3D.Film ini ber-genre animasi, komedi dan keluarga.Padahal tadinya  mau nonton Billionare. Tapi pesona Puss lebih kuat daripada cowok di banner Billionaire. Dalam tiket tertulis ruang audio 6, bangku ke 15, baris C, disanalah aku duduk. Filmnya akan tayang pada pukul 19.30 wib.

Pengertianku tentang film Puss in Boots ini adalah sebuah film dalam tampilan hidup, memuat 3 variabel yaitu panjang,lebar dan tinggi sehingga film ini meningkatkan ilusi ke dalam persepsi si penonton. Seperti objek sesungguhnya, begitulah mudahnya. Aku belum begitu mengerti istilah perfilman itu apa saja devinisinya, aku hanya sedikit penasaran dengan kacamata yang dibagikanoleh petugas bioskup ketika aku mau memasuki ruang audio itu. Apakah sinarnya terlalu tajam? Pikirku kala itu.

Beberapa saat kemudian film mulai tayang. Waktu itu kacamataku belum aku pakai, disaat itu baru mulai terasa ada yang aneh. Pandanganku mulai kabur. Gambar jelas, namun translation-nya berbayang. Kemudian aku pakai kacamata itu dan pemakaian kacamata itu menunjukkan perubahan pada pandanganku. Gambarnya nyata, dan hidup. Tetapi aku sedikit pusing. Mataku berkunang sesaat saat bola mataku mengikuti gerak Puss. Aku menurunkan kacamataku sampai setengah hidung, kabur…. Aku pakai lagi, pusing…Aku belum bisa rileks dalam kondisi ini. Rasanya mata normalku ini terkurung dalam lensa minus yang fokusnya berbeda-beda. Timbul pertanyaan, Adakah efek bagi mata normal untuk pemakaian jangka waktu yang cukup lama?

Aku mengubah posisi duduk agar lebih rileks lagi kemudian memposisikan kacamata tepat pada lingkaran mataku. Yup, aku mulai menikmati film ini dengan lebih fokus. Film yang bagus, aku rekomendasikan untuk ditonton.

Info lebihnya lihat saja di sini http://www.filmjabber.com/movie-preview/puss-in-boots.html

Atau kalau mau nonton langsung bisa lihat di sini http://caribioskop.com/movies/576/puss-in-boots-3d

One thought on “Puss in Boots 3D dan Kacamata

Any comments? just post!

