Siluet di kamar mandi

Kalau beberapa orang merana saat di kamar mandi karena sakit perut atau terkencing-kencing, mungkin saya adalah salah satu orang yang sangat menikmati waktu di kamar mandi. Kamar mandi adalah tempat favorit saya karena saya benar-benar meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat itu. Siapa yang tidak mau mandi, merilekskan badan atau sekedar buang air kecil di kamar mandi. Atau memang ada yang tidak suka mandi? 

Tempat ini menjadi tempat yang menyenangkan ketika saya bisa berjam-jam menghabiskan waktu untuk baca buku dan berimajinasi. Rasanya tenang dan tidak ada orang lain yang menginterupsi kegiatan saya. Untungnya belum ada yang menggedor pintu kamar mandi saya karena kelamaan di kamar mandi. Beberapa orang di rumah mungkin bertanya-tanya, ngapain sih ini anak  di kamar mandi selama itu?

Siapa yang mau menghabiskan waktu berlama-lama di kamar mandi kalau tidak berendam? Mau baca buku yang lebih nyaman bisa di halaman depan rumah atau di ruang baca. Entah, tetapi ada saja yang muncul usai dari kamar mandi yang membuat saya bisa menikmati kegiatan yang muncul sedari kamar mandi. Beberapa tulisan di blog ini hasil dari kamar mandi. Oh iya…kemarin saya nulis kisah di kamar mandi…

Paling banyak adalah ide melukis dan membuat karikatur. Banyak juga siluet aneh-aneh yang muncul. Kadang pemandangan indah akan muncul seketika. Sepasang alat optik ini seakan menciptakan sensasi sendiri ketika di kamar mandi. Rasanya akhir pekan di kamar mandi  ini saya melihat Bali yang saya kinjungi 2 tahun yang lalu.

This is sunset in Bali 2 years ago

This is sunset in Bali 2 years ago


Beda ya, kalau pelukis-pelukis lain mungkin akan keluar dari dinding yang menghalangi pandangan untuk melihat sesuatu yang indah. Ketika saya melihat cat dan keramik di kamar mandi, rasanya saya bisa melihat ratusan bentuk-bentuk wajah beraneka ekspresi. Sepertinya setiap garis cat yang disapukan oleh kuas, serta motif acak dari keramik memberikan bentuk-bentuk tersendiri untuk saya.

Pernah suatu ketika saya lagi ngambek dan jengkel sama orang, muka orang itu  muncul di dinding kamar mandi dengan wajah yang berbeda. Gigi kelinci…sipit…rambutnya berdiri…hidung besar…

Kira-kira saya ngambek sama siapa ya? 🙂

Tentu tidak setiap kamar mandi akan memberikan sensasi seperti ini. Kalau suatu ketika saya berada di toilet umum, hanya kamar mandi di tempat mahal saja yang terawat dan memberikan atmosfer yang segar. Lukisan dan siluet itu tidak bisa muncul kalau saya tidak nyaman. Tentu saja saya juga termasuk orang yang tidak betah dengan bau busuk kamar mandi.

Kalau kamar mandinya bau, ya saya buru-buru pergi dan tidak sempat melihat lukisan-lukisan itu.

24 thoughts on “Siluet di kamar mandi

  1. budiastawa

    Berarti kamar mandinya Tina nyaman, bagus dan pastinya gak bau kan? Saya justru orang yang paling nggak suka lama2 di kamar mandi. Setiap masuk kamar mandi, seperti apapun itu, saya segera berpikir bagaimana caranya agar cepat-cepat ke luar dari sana 😀

    Anak pertama saya justru seperti Tina ini; senang berlama-lama di kamar mandi. Saya jadi curiga… Tina bintangnya apa sih? Pisces ya?

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      mas bud sudah punya anak ya? bintangku yang paling terang di langit mas, sinarnya biru…. hayo bintang apa?

      Like

      Reply
  2. Gusti 'ajo' Ramli

    kalau kamar mandinya bersih, tentu betah berlama-lama di dalam. biasanya sih kamar mandi di rumah.. jika kamar mandi umum berlama-lama bisa digedor sama orang sekampung, apalagi kamar mandinya bau…:lol:

    Like

    Reply
  3. elfarizi

    Gw banget donk, Mbak 😀
    Tapi gak ampe berjam-jam juga,
    tapi banyak hal yang saya bikin betah, apalagi sambel baca buku atau dengerin mp3 … meskipun banyak juga yang ngomel, secara saya ngekos, kamar mandinya bareng hehehe 😀

    Like

    Reply
  4. Asop

    Sepakat. Makanya itu, saya sangat suka toilet kering seperti di hotel-hotel. 🙂 *tapi tetap aja saya belom terbiasa bebersih hanya dengan tissue*

    Tahu gak, saya paling suka baca buku atau komik pas BAB. 😀 Duduk, santai, saya paling suka sambil BAB sambil baca. 🙂

    Like

    Reply
  5. kova

    ternyata kita sama ya.. Sama2 suka berlama2 di kamar mandi. Cuma bedanya kalau kamu menggunakan kamar mandi untuk hal positif sedangkan saya menggunakanya untuk berlama2 jongkok sambil melamun hahaha..

    Like

    Reply

Any comments? just post!

