Cantik dan sehat itu pilihan

Healthy inside, fresh outside...

Healthy inside, fresh outside...

“Healthy inside, fresh outside…” kata Ximena Navarrete, Miss Universe yang memiliki kesamaan warna mata dengan saya. Andai saja saya diberi kesempatan mengiklankan produk yang satu ini saya cukup berani bersaing dengan miss Mexico yang menggunakan mahkota dari perusahaan Berlian Nexus Labs. Memang tidak secantik ratu sejagat yang berlenggak-lenggok dengan seksi dalam balutan bikini, namun saya cukup sehat untuk mengiklankan minuman suplemen ini.

Kebanyakan kasus saya jatuh sakit adalah karena saya mengurangi porsi makan secara tiba-tiba. Tujuannya adalah mencapai berat badan ideal dan mempertahankan tubuh tetap indah. Cara mengurangi jumlah makanan secara mendadak dan terus-menerus utu yang membuat badan saya mudah terserang penyakit. Cantik, namun lesu dan pucat..

Itukah cantik yang sesungguhnya?

beauty inside, beauty outside

beauty inside, beauty outside

 

Sampai akhirnya saya jatuh sakit lagi minggu kemarin, badan sangat tidak nyaman. Aktivitas saya terganggu. Banyak  kegiatan terlaksana namun tidak sesuai dengan penjadwalannya. Ketika sakit, asupan makanan yang semestinya masih dipertimbangkan untuk menjaga berat badan. Padahal saat itu saya perlu makan yang secepatnya bisa mengembalikan kebubugaran. Bukan obat tentunya.

Cantik dan sehat adalah pilihan. Kalau cantik bisa didapat tanpa mengurangi porsi makan kiranya saya tidak akan berdalih untuk makan 3 kali sehari. Namun kesehatan saat ini lebih dituntut dalam karier saya. Dengan makan lebih banyak daripada 1 kali sehari mungkin akan membantu mensuplay kekurangan asupan gizi dan energi. Bagaimana kalau makan 1 kali dalam sehari namun diperbanyak makan buah dalam satu hari? Tinggal pilih buah mana yang disuka C-1000 atau jeruk pakistan.

C-1000 mengandung karbohidrat sebanyak 37 gram, energi 148 kcal . Kalau diminum cukup mengenyangkan perut tanpa merasa kenyang. Jeruk asli tentu lebih sehat lagi. Hanya percaya kalau yang mengiklankan adalah ratu kecantikan dunia pasti produknya bagus. Mana mau Miss Universe mengiklankan So nice?

21 thoughts on “Cantik dan sehat itu pilihan

  1. ardiansyahpangodarwis

    mba sehat itu tergantung pada apa yang kita makan dan olah raga hanya membantu sedikit banget, jangan kurangi makan :). banyak tips ko dan kesalahan makan, misal ketika beres makan biasanya kita minum air, itu sangat tidak di ajnurkan kerena ezim pada nasi ikut dalam air itu, 30 menit setelah mankan bloh 🙂 dan jangan meminum air teh setelahnya enzim bisa rusak, maka terartur jangan biasakan ketika lapar baru makan conroh aja saat sahur untuk puasa :), biar badan ga naik biasakan makan paling malam itu jam 9 tapi lebih bagus jam 7. kalo laper malam2 bagaimana? ganti sama buah-buahan 🙂
    apa lagi ya? dari sholat tahajud dan dhuha juga karena menyehatkan ko 🙂

    Like

    Reply
  2. Istighfarin dot com

    saya dulu kerja di cuci mobil, tempat kerja saya sangat ramai sekali, antrian mobil selalu panjang, sehingga kita harus cepat2 mencucinya. Tidak ada waktu istirahat, bahkan untuk makan siang sekalipun kita tidak sempat. Untungnya di minimarket tempat saya kerja selalu menjual c-1000 . Entah kenapa sebotol kecil c-1000 ini sudah cukup untuk membuat saya kenyang, tidak seperti kenyang karna perut kembung kebanyakan minum air. Ini beda. Energi kembali pulih

    Like

    Reply
  3. SlameTux

    Agar tetap sehat yang penting dijaga pola makannya dan kalo mau diet jangan terlalu menyiksa diri sendiri, dikarenakan tidak ada namanya diet itu menyiksa diri.
    Ada lagi 2 hal yang bisa bikin tetap sehat, yakni Puasa dan Shalat. Itulah sedikit info dari aku 😀

    Like

    Reply
  4. budiastawa

    Selain makan dan minum vitamin C, kesehatan juga tergantung pada pikiran dan rajin tidaknya olah raga? Kalau Tina olahraganya apa?

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      olahraganya saya banyak mas budi..
      jalan kaki ratusan meter, lari-larian, kalau minggu rutinitas tadinya jogging, tapi sekarang jauh dari track yang memungkinkan #jauh dari gbk

      Like

      Reply
  5. Dhenok Habibie

    kalo saya tetep makan 3x dalam sehari mbak.. hanya saja porsinya yang sedikit saya kurangin, dan juga berusaha untuk tidak gila ngemil.. itu tuh ngemil yang bikin berat badan jadi ndak ideal.. hehe 😀

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      oh iya…
      tapi ada yang menyebutkan kalau makan sekali banyak sama berkali-kali namun sedikit lebh bagus yang sedikit2…
      maksudnya seperti ngemil itu…

      Like

      Reply
      1. Dhenok Habibie

        kalo maksudnya makan besar (makan nasi), ya memang betul.. lebih baik kita makan sehari 3x dengan porsi yang dikit daripada makan 1x sehari dengan porsi yang wah.. kalo ngemil itu kayak makan snack2 gitu mbak.. makan roti2 dan bla bla.. itu yang bikin gemuk.. *berdasarkan pengalaman pribadi* 😀

        Like

      2. Tina Latief Post author

        kalau saya makan nasi itu kalau siang, banyak sayur dan buah, lalu paginya saya buah juga +susu fermentasi, malam saya engga makan atau protein saja sedikit

        Like

Any comments? just post!

