Apa yang Anda pikirkan saat berada di ATM?

Apa yang sering Anda pikirkan di dalam ruangan bersama mesin uang otomatis ini? Pengeluaran bulanan mungkin? Atau yang paling mungkin adalah berapa sisa saldo Anda?

Saya sering bertanya-tanya, berapa kali manusia pergi ke ATM untuk melakukan transaksi? Berapa kali melakukan penarikan? dan berapa jumlah penarikan. Yang paling sering saya tebak-tebak lagi adalah berapa sisa saldo manusia yang pernah datang ke ATM ini setelah melakukan penarikan?

Untuk menjawab pertanyaan itu saya pernah memungut potongan bukti transaksi di sebuah ATM tempat saya bertransaksi. Beragam jumlah saldo tersisanya, mulai dari ratusan juta, puluhan dan jutaan. Paling sedikit waktu itu lima ratus ribuan. Ternyata masyarakat masih banyak yang memiliki tabungan yang cukup banyak.

Pertanyaan yang muncul selanjutnya, berapakah saldo minimun yang dimiliki masyarakat? Waktu itu saya sempat memiliki saldo minimum sebesar seratus ribu di account bank Mandiri saya. Waktu itu saya menghela nafas dalam, ternyata pengeluaran saya untuk masuk kampus impian waktu itu banyak sekali. Benar-benar orang terbokek sedunia, pikir saya waktu itu. Namun kertas yang saya temukan kali ini membuat saya selevel di atasnya.

punya siapa ini??

punya siapa ini??

11 thoughts on “Apa yang Anda pikirkan saat berada di ATM?

  1. yadibarus

    banyak nasabahku menggunakan atm ini hanya untuk penampungan bisnisnya, sehingga mereka tidak meninggalkan saldo yang banyak, terlebih dikarenakan maraknya cyber crime, jadi mereka sedikit takut untuk menggunakan atm, terlebih biaya adm tabungan yang tidak sedikit, jadi mereka hanya menggunakan atm hanya untuk transaksi bisnis saja

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      atau mungkin tabungannya dibagi menjadi beberapa account bank ya mas, jadi yang dibawa hanya yang isinya sedikit saja :).

      Like

      Reply
      1. Tina Latief Post author

        maksud saya itu sama saja limit..
        kalau dihitung bersama dengan batas aman ya masih segitu,
        tapi itukan syarat yang ditentukan pihak bank agar accout tetap aktif.. Maksudnya agar bank itu juga ngga kehilangan nasabah dan juga agar si nasabah masih bisa menggunakan account itu. Anggap saja itu sebagai jaminan..

        Like

  2. Ni Made Sri Andani

    Tin, saya pikir selain ada banyak orang yang kaya dengan saldo tabungan yang banyak.. sebenarnya masyarakat kita juga banyak yang miskin dengan saldo yang merayap rendah terutama jika diambil buktinya pada tanggal tanggal tua he he..

    Like

    Reply

Any comments? just post!

