Terlambat makan lagi

Belum mengikuti kegiatan organisasi saja saya sudah tidak punya waktu untuk makan. Hari ini genap 6 hari saya kuliah dan hari ke-6 inilah saya selalu terlambat makan bahkan bisa dikatakan kurang makan. Perubahan-perubahan nyata pada tubuh saya mulai terasa. Celana kedodoran, lubang ikat pinggang mundur dll. Pagi biasanya saya sarapan roti tawar disertai susu kotak. Namun belakangan ini susu membuat perut saya sakit, mungkin asam lambungnya naik. Jadi rutinitas pagi itu saya tiadakan untuk mengantisipasi terjadinya ketidaknyamanan belajar seperti kemarin.

Siangnya saya juga tidak sempat makan. Karena ospek jurusan masih berlangsung sampai sekarang, saya mementingkan mengejar kakak senior untuk diwawancarai atau sekedar ngobrol santai demi mendapatkan tanda tangan untuk buku angkatan. Social skill, begitu nama mata kuliah yang membawahi tugas ini. Keterampilan sosial ini sebenarnya diisi oleh dosen yang mengenalkan secara teori, namun oleh senior mata kuliah ini diisi pula dengan keterampilan sosial secara praktik. Salah satu tugasnya wawancara yang ditujukan untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam berbicara di depan umum.

Kapan lagi jadi maba, setiap hari harus mengejar senior dan dosen demi sebuah tanda tangan dan segurat informasi sebagai bahan tugas mata kuliah SS. Hari ini mungkin saya melupakan makan. Kemungkinan saja besok saya bisa melupakan mandi dan hanphone karena deadline tugas yang sangat padat. Bisakah saya makan sejenak? saya mau makan malam..

One thought on “Terlambat makan lagi

Any comments? just post!

