Buku bacaan untuk weekend

my daily booksMembaca buku-buku dengan konten yang cukup berat ternyata menuntut ego saya untuk sedikit lapang di akhir pekan.   Karena terik di Jakarta dan Depok tidak membuat  saya tertarik untuk jalan-jalan, maka saya berharap bisa jalan-jalan di tengah indahnya dunia yang dibangun seorang penulis novel. Saya memang sangat berharap ada novel yang bisa saya baca di tiap akhir pekan.

Saya memang belum update novel-novel karya sartrawan Indonesia yang baru. Saat ini di meja saya hanya tersedia buku terbitan lama yang belakangan ini saya pinjam di perpustakaan pusat UI. Beberapa waktu lalu saya sempat mencari novel terjemahan karya Enid Blyton dan Roald Dahl, saya selalu menggemari buku-bukunya yang selalu memunculkan petualangan seru dan peristiwa-peristiwa yang unik.  Namun karena buku-buku itu sudah sangat lama terbit, saya menjadi sulit menemukannya.

Uhmm, ada novel yang bisa di rekomendasikan untuk saya?

14 thoughts on “Buku bacaan untuk weekend

    1. Tina Latief Post author

      mudah-mudahan bisa dapat buku-bulu yang bagus untuk dibikin resensinya..
      buku Covey dan Goleman sih bagus, hanya saja nanti mudah-mudahan bisa mentranslate pikiranya beliau-beliau ini..

      Like

      Reply
      1. Tina Latief Post author

        wah senior dong..
        saya baru saja masuk mba, fisip 🙂
        btw, yang kemarin baru diwisuda atau udah beberapa tahun yang lalu? di foto ngga ada keterangannya sih..
        kalau yang kemarin diwisuda saya ada di atas, nyanyiin para wisudawan 😀

        Like

  1. kamal

    banyak novel dari pengarang indonesia yang ingin saya baca, tapi belum sempat (belum ada duit untuk) beli nya 🙂 misalnya novel yg terakhir dari ayu utami, lupa judulnya. terus perahu kertas tulisan dewi lestari, yg sudah difilmkan itu. dan semua novel sejarah tulisan langit kresna hariadi (mahal2 banget harga bukunya).

    saat ini lagi belum kelar2 baca sabda palon 2, tulisan damar shashangka. novel seputar masa2 terakhir kerajaan majapahit. dan karena saya lagi penasaran ingin lebih mengerti perempuan, lagi baca “men are from mars and women are from venus” dan satu lagi, “female brain” 🙂

    btw, salam kenal dari saya blogger pemula. tulisan2 mu bagus2 jg.

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      salam kenal juga kamal..
      saya juga masih pemula kok 🙂
      wah iya, perahu kertas saya belum baca..
      belum nonton filmnya juga,
      makasih buat rekomendasinya, km tau banyak malahan novel-novel indo..
      🙂

      Like

      Reply
  2. petapemikiran

    klo sya gk begitu suka baca novel, dari tumpukan buku sya..novel sya cuman “Riang Merapi” karya kang Divan Semesta (recomended baca).. kmaren nyoba baca novel 5cm, tapi isinya tdk memuaskan sya..

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      salam mas..
      ngga apa-apa, saya malah bisa bantu kalau itu mas. Tuh di meja saya ada beberapa buku, silakan dicoba 🙂

      Like

      Reply

Any comments? just post!

