Masalah tidur siang

Karena masih dalam rangka mid test, biasanya saya bisa pulang lebih awal. Segaja menghindari nongkrong usai ujian karena saya pikir saya bisa langsung belajar lagi. But in fact this brain needs to be rested for a while. Jadi biasanya saya mengusahakan untuk bisa tidur siang barang 2 jam.

Efeknya memang seperti yang saya harapkan. Ketika bangun, saya merasa lebih bugar dan pikiran lebih jernih. Apalagi setelahnya saya bisa langsung mandi. Dengan bekal seperti ini saya siap belajar kembali bersama materi test esok hari.

Efek kebugarannya memang tahan lama. Semalam saya bisa melek dan menyelesaikan materi sampai pukul 12. Sisi baiknya materi saya berhasil saya review dengan baik semalam, tapi di sisi lain saya bangun terlambat karena tidurnya juga terlambat. Dan ngomong-ngomong, saya sedikit mengantuk pagi ini. Saya jadi tidak sempat lagi mereview keseluruhan materi pagi ini.

Masalah bukan? Menurut Anda apakah ini baik jika diteruskan? Solusinya?

One thought on “Masalah tidur siang

Any comments? just post!

