Cari dana/ sponsor

Saya sedang berpikir bagaimana caranya mendapatkan dana atau sponsor untuk sebuah kegiatan. Berpikir.. berpikir.. dan berpikir.. ternyata lelah juga. Ada ide, tapi saya belum tau bagaimana cara merealisasikannya. Ini pertama kali buat saya mencari dana sendiri untuk sebuah kegiatan yang cukup berbobot.

Kalau baca di Kompas, mahasiswa yang ngamen cari dana dibilang kreatif, kalau saya kok justru sebaliknya. Menurut saya malah kurang kreatif karena justru menciptakan kerumunan yang mengganggu. Memang sama-sama mengemis sih, tapi apa tidak ada jalan lain yang lebih inspiratif. Mahasiswa gitu loh…

Tidak jelek untuk kegiatan yang tidak begitu memakan dana cukup banyak. Mengamen bisa saja menjadi alternatif. Namun untuk kegiatan pengabdian masyarakat yang ingin saya laksanakan saat libur semester depan rasanya tidak cocok. Tidak menanggulagi dana yang dianggarkan. Makanya saya bingung, masih berpikir, dan berusaha. Apa gerangan yang bisa membantu saya?

Semoga ada bantuan disetiap keinginan yang mulia..

2 thoughts on “Cari dana/ sponsor

  1. pursuingmydreams

    Salah satu caranya mungkin bisa bikin bazaar, misal kita kumpulkan pakaian dari teman2 & keluarga, lalu di jual di lingkungan kurang mampu, dg harga yg tdk terlalu tinggi. Pernah juga teman2ku kumpulin koran2, majalah bekas lalu di jual kiloan. Prnh juga bikin bazaar makanan.

    Like

    Reply

Any comments? just post!

