Lampu-lampu kota Jakarta

OLYMPUS DIGITAL CAMERAMenurut saya, Jakarta terlihat lebih mengagumkan ketika malam hari dibandingkan siang hari. Bukan karena efek panas, macet dan polusi, tetapi saat malam saya bisa melihat lampu-lampu kota yang gemerlapan.

Karena di perbatasan Jakarta-Depok hari-hari ini masih sering mendung, tidak banyak bintang-bintang yang bisa dilihat. Sebagai gantinya, saya sering melongok ke jendela untuk melihat cahaya yang berasal dari jutaan lampu di gedung yang hampir tidak pernah padam itu. Malah kadang ada pula lampu sorot yang bergerak-gerak memanjang atau lampu-lampu pesawat yang baru lepas landas. Menurut saya, kerlap-kerlip lampu tersebut indah sekali. Seperti membawa ketenangan yang entah datangnya dari mana.

Di lain cerita,  lampu-lampu tersebut juga memperlihatkan saya kisah perjuangan orang-orang yang datang untuk bekerja di Jakarta. Di tengah malam yang umumnya digunakan orang untuk melepas lelah (beristirahat atau tidur), lampu-lampu tersebut menjadi isyarat bahwa di luar sana masih banyak kegiatan dan aktivitas dalam rangka memenuhi kehidupan yang layak. Di antara orang-orang yang sedang  tidur, masih ada orang-orang yang sedang bekerja. Pemandangan yang indah bukan…

Mungkin di luar sana orang tidak menyadari bahwa sebenarnya Jakarta memiliki potensi dan sisi keindahan yang pantas diapresiasi. Baiklah, Jakarta memang sering banjir, banyak sampah, terkenal macet, banyak polusi dan korupsi, tetapi saya percaya Jakarta bisa memperbaiki diri.

Ingat, Jakarta never dies. Di sini tempat orang-orang yang tidak kenal lelah, tidak kenal siang dan malam. Di sini tempat orang-orang hebat berjuang.

4 thoughts on “Lampu-lampu kota Jakarta

    1. Tina Latief Post author

      hehe, mungkin salah satu lampu dari jutaan lampu malam yang saya lihat adalah lampu kendaraan yang macet mba..
      intinya saya suka saja denga kerlap-kerlipnya..
      sisi lain jakarta yang tidak kalah menariknya..

      Like

      Reply

Any comments? just post!

