Dipaksa makan

Orang sakit biasanya tidak nafsu makan. Apapun makananannya, meski beragam tetap saja rasanya tidak enak. Tidak enak di mulut, tidak enak di perut. Di satu sisi perut lapar, di lain pihak makan yang kita makan rasanya tidak enaknya. Semua jadi serba salah.

Tetapi salah besar jika kita malah tidak makan. Virus, bakteri dan sebagainya yang melemahkan justru harus dilawan. Untuk itu, ketika sakit makanlah yang banyak!

Ngomong-ngomong, sejak semalam saya kena radang. Sama, kalau dituruti sebenarnya saya lebih suka tiduran daripada makan. Tapi untunglah pagi ini malah bisa makan banyak. Nasi dua centong, sayur sawi, telur dadar, bakwan jagung, dan pisang berhasil saya lahap habis jam 11 tadi. Memang sedikit dipaksa, tapi beruntunglah saya berhasil makan. Soalnya saya tidak mau terkapar bulan-bulan ini.
Apalagi cuma gara-gara radang. Oh tidak..

3 thoughts on “Dipaksa makan

Any comments? just post!

