Mystery of woman’s period

Judul ini menurut saya lebih mengena daripada saya tuliskan dalam bahasa Indonesia.

Woman’s period mungkin terlihat biasa bagi perempuan. Maksudnya karena sudah biasa dialami oleh wanita dewasa. Tapi di umur sekian pun ternyata saya belum bisa mengenali keseluruhan gejala dan peristiwa yang menjadi serangkaian dari si woman’s period. Akibatnya saya jadi menduga-duga apa gerangan yang terjadi pada tubuh saya.

Mual, bibir pecah-pecah, sakit perut, maunya marah-marah melulu, sampai kepingin makan rujak, saya sudah tau itu tanda-tanda datangnya woman’s period. Tapi pusing yang terjadi beberapa hari sebelum itu datang? Pengalaman baru yang saya rasakan baru-baru ini.

Mula-mula pusing itu datang usai tidur siang. Pusing sekali. Ketika bangun semuanya menjagi gelap. Saya pikir itu karena masuk angin atau memang sakit kepala biasa. Makanya saya putuskan minum obat pereda sakit kepala dan Antangin untuk menghangatkan badan.

Alih-alih mereda, di hari berikutnya saya justru makin lemas. Muka terlihat letih dan tidak nafsu makan. Kemudian pusing menggejala ke demam di bagian leher dan setengah badan. Badan panas, tetapi saya menggigil kedinginan. Kemudian barulah muncul si period.

Saya jadi senyum-senyum sendiri. Pasalnya sebelumnya saya sempat ditanya apakah periode itu sudah datang. Dengan santainya saya menjawab, apa hubungannya pusing dengan woman’s period? What a terrible answer. Sebagai wanita, seharusnya saya sudah tau ini jau-jauh sebelumnya. Saya malah baru ingat, sebelumnya saya juga beli rujak. Hmmmm…

Nah, kalau sudah tau sebelumnya mungkin saya tidak akan paranoid sendiri. Atau menghawatirkan orang rumah dengan pusing macam ini. Juga tidak akan mengkaitkan si pusing dengan Kartu Mahasiswa dan bola api melayang yang muncul di kamar tanpa terduga-duga. He he he..

Ternyata masih banyak hal yang tidak saya ketahui tentang kesehatan diri saya sendiri. Ngomong-ngomong, ada ngga sih seminar kesehatan wanita?

 

6 thoughts on “Mystery of woman’s period

    1. Tina Latief Post author

      hehehe, ternyata mba lidya juga ya..
      nah, mustinya cowok lebih perhatian nih kalau cewek marah-marah jangan langsung memutuskan itu murni kesalahannya 😀

      Like

      Reply
    1. Tina Latief Post author

      nafsu makan gede? wah saya justru kebalikannya mba..
      apa setiap orang beda ya?
      hmmm jadi penasaran..

      Like

      Reply
      1. Tina Latief Post author

        nah kalau itu cocok mba, saya suka kedinginan juga, terutama di kaki sama perut..

        Like

Any comments? just post!

