Mengharap solusi pengurangan stress

Yang dikatakan orang memang benar, naik kereta di hari Senin memang perlu perjuangan. Pengalaman saya tadi pagi, saya terpaksa harus berdempetan dengan banyak orang yang tinggi dan besarnya 5 kali saya. Belum lagi kalau terinjak, terjatuh atau terjadi saling dorong dan rebutan tempat. Masih pula harus berbagi oksigen bersama puluhan orang di dalam gerbong yang bila makin penuh makin sesak saja untuk bernapas. Bisa dibayangkan bagaimana stressnya orang.

Dalam rangka menciptakan sistem transportasi yang baik, pihak PT.KAI memang sudah banyak melakukan perubahan melalui program-program kerjanya. Mulai dari program penertiban pedagang, sistem e-ticketing, single trip, kemudian tarif progresif yang manfaatnya mulai dirasakan pengguna jasa kereta api. Pada dasarnya semua aspek terkait penyelenggaraan transportasi ini memang perlu evaluasi dan perbaikan untuk benar-benar menjadi armada yang baik dan terpercaya. Tapi tentu tidak bisa serta merta selesai/ cocok. Perlu banyak trial, error dan berbagai eksperimen yang diuji-cobakan secara langsung seperti yang diterapkan saat ini. Baru kemudian kesesuaian bisa didapatkan. Di sisi lain, semua pihak harus mendukung demi tercapainya keberhasilan program.

Saya berharap masyarakat bisa menujukkan dukungannya. Jadi setelah masalah tiket dan ketertiban mendapat solusi jitu, PT.KAI bisa beralih ke penemuan solusi untuk mengurangi stress di jalan bagi para penumpang. Selain cepat sampai tujuan, harapannya berkereta api juga nyaman dan bebas stress.

Advertisements

One thought on “Mengharap solusi pengurangan stress

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s