Tombol keyboard rusak

Saya tidak tau kalau lotion nyamuk bisa melelehkan plastik. Gara-gara ketidaktahuan saya, sekarang keyboard saya rusak karena meleleh.

Kemarin sewaktu mengusapkannya di lengan kiri, tidak sengaja lotion itu tumpah di atas keyboard laptop. Karena saya pikir tidak berbahaya, saya biarkan tumpahannya itu sampai mengering. Beberapa hari kemudian saya mendapati permukaan keyboard yang terkena lotion itu keropos. Permukaannya kasar dan terkikis sedikit demi sedikit. Lama kelamaan tombol itu terlepas dari tempatnya. Setelah saya periksa lagi, ternyata plastik pengaitnya meleleh hingga bagian dalam. Akibatnya, tombol huruf “eks” pada keyboard ini tidak bisa digunakan. Lihat saja saya menulis eks saja tidak bisa. Eks eks eks…

Saya tidak menyangka kalau lotion nyamuk bisa sekeras ini efeknya. Padahal kalau dipakai ya hanya seperti hand and body lotion itu. Untuk menakut-nakuti nyamuk, ternyata harus diberi kandungan kimia sekeras ini. Pantas saja nyamuk itu tidak ada yang berani hinggap bahkan menjilat. Bisa meleleh itu lidah nyamuk. Hehe..

Apakah Ki Sanak pernah mengalami kerusakan sesuatu karena lotion nyamuk? Hati-hati dengan gadget yang mengandung bahan plastik. Bisa jadi, Ki Sanak mengalami hal seperti ini.

10 thoughts on “Tombol keyboard rusak

    1. Tina Latief Post author

      sepertinya kalau ngga pakai lotion saya ga bisa tidur mba ev, lagi musim nyamuk di sini. Kala pakai yang elektrik saya ngga tahan baunya..

      Like

      Reply
      1. Tina Latief Post author

        susahnya, aku juga ngga bisa pakai kelambu mba. Takut kadang-kadang mirip kaya hantu (pengalaman waktu kecil). Iya-ya mba, lama-lama kalau pakai kulit jadi seperti apa kalau tombol keyboard saja bisa rusak..

        Like

      2. Tina Latief Post author

        iya juga sih mba, soalnya efek sampingnya belum pernah dengar juga. Makasih buat nasehatnya mba ev..

        Like

    1. Tina Latief Post author

      merknya soffel mba idah..
      Iya, ini sudah lepas dari laptop dan ga bisa berfungsi lagi. Coba besok aku kirim, soalnya terlalu kecil sih..

      Like

      Reply
  1. Aan

    tombol di laptop aja bisa kek gitu, gimana efeknya buat kulit manusia ya?

    hehe untung gak pake lotion aja nyamuknya udah jijik mau nempel di kulitku

    Like

    Reply
  2. Budi Nurhikmat

    Pernah denger yang ini gak , lotion anti nyamuk dipakai campuran minuman alkohol buat lebih sakau. Dengar cerita diatas berarti benar lotion anti nyamuk emang sangat berbahaya !!! (untung gak pernah tertarik pakai, kalau ada nyamuk perang bogem saja 😀 )

    Like

    Reply

Any comments? just post!

