Sarapan Sesuai Cuaca

Apa menu sarapan Anda biasanya? Jika betul terkaan saya mungkin nasi goreng, bubur, sandwich dan roti menjadi menu sarapan Anda sehari-hari.

Beberapa diantaranyapun menjadi sarapan saya setiap harinya. Namun bangun di tengah dinginnya udara pagi akibat lama diguyur hujan membuat saya berkeinginan untuk makan sesuatu yang lain.

Nasi goreng ataupun makanan biasa lainnya sebetulnya tidak masalah untuk sarapan. Tetapi hangatnya tidak bisa dinikmati lama-lama. Rasa-rasanya saya ingin sesuatu yang panas dan berkuah. Berharap panas dari kuah itu bisa menghangatkan lebih lama.

Bagi sebagian besar orang mingkin biasa menghangatkan diri dengan secangkir kopi atau teh. Sayangnya saya tidak seberuntung mereka yang memiliki perut cukup kuat untuk meneguk kopi. Kebetulan pagi inipun perut sudah lapar. Jadi tepat jika saya ingin sesuatu yang berkuah, hangat, dan mengenyangkan.

Dan inilah sarapan saya. Sepiring mie kuah panas buatan Mom.

20140116_082419

Seperti judul tulisan ini, sarapan sesuai cuaca. Mie buatan Mom sangat cocok dinikmati di tengah cuaca yang dingin seperti ini. Waktunya tepat, apalagi disajikan selagi panas.

Saya tidak akan menceritakan bagaimana rasanya karena hanya lidahlah yang mampu menilai rasa. Cukup ditebak saja bagaimana rasa makanan yang di makan diwaktu yang tepat, didapat secara gratis, dan dibuat dengan cinta seorang ibu pada anaknya. Tentu rasanya sangat hangat dan lezat 🙂

Nah temans, apa sarapan kalian hari ini?

8 thoughts on “Sarapan Sesuai Cuaca

    1. Tina Latief Post author

      Banyak ya yang makan nasi dan telur di pagi hari..
      Kebetulan mas, bihun yang ini terbuat dari jagung. Tidak mudah lembek seperti bihun beras..
      Satu-satunya alasan makan segera adalah hangatnya yang segera hilang 🙂

      Like

      Reply
      1. Angga Kusuma Nugraha

        emang dasar saya ini cowok, gak tau klo ada bihun dari jagung 😛
        kapan2 masakin saya dong mba #eh

        Like

      2. Tina Latief Post author

        wahaha, sayapun ngga tau awal mulanya mas..
        note: ini masalah ibu saya loh.. 🙂
        saya ngga bisa masak 😀

        Like

Any comments? just post!

