Kopdar Jogja: Legend Cafe, KBJ, Join, Kaskus Jogja, sampai Ayam Goreng Ny.Suharti

ayam goreng Ny.Suharti

20140126_155138.resized

Foto ayam goreng yang nampak lezat di atas memang tidak hanya nampak lezat di fotonya saja. Bagi yang sudah pernah mencoba ayam goreng Ny.Suharti (bukan IBU Suharti) pasti setuju dengan saya. Ayam goreng Ny.Suharti memang sangat lezat.

Awal mula saya mencoba ayam goreng Ny.Suharti sebenarnya tidak direncanakan alias kecelakaan yang menguntungkan. Ini bermula ketika Minggu pagi kemarin sekitar pukul 9, saya dan Mj turun dari lantai dua (baca: Gunungkidul) menuju Legend Cafe di Jogja untuk mengikuti kopdar bersama KBJ, Kaskus, dan Join yang pada acara kali ini menjadi sponsor utama.

Acara diawali dengan memesan makanan karena saat itu sudah hampir waktunya makan siang. Dilanjutkan pembukaan acara oleh Mas Apri, perkenalan aplikasi Join oleh Mbak Anggit, dan sharing tips dan trik bertransaksi online dari Kaskus Jogja.

20140126_121255.resized

Seperti yang telah saya tuliskan di dalam review, Join Alumni & School Friends merupakan aplikasi baru yang masih perlu menyempurnakan tampilan maupun layanannya. Itu sebabnya, pada kesempatan presentasi tersebut Mba Anggit dengan legawa meminta peserta kopdar untuk memberikan saran, kritik maupun masukan kepada Join. Harapannya Join akan bisa menjadi aplikasi yang mumpuni dan mengena bagi sasarannya yang utamanya adalah pengguna dari Indonesia.

 

Karena belum pernah membeli barang-barang dari toko online, maka presentasi dari anak-anak Kaskus Jogja tentang tips dan trik bertransaksi online menjadi wawasan baru bagi saya. Mengingat penipuan di dunia maya saat ini marak terjadi, sharing mengenai transaksi online dari Kaskus tentu bermanfaat sekali bagi yang ingin mencoba bertransaksi melalui dunia maya.

Yang mengesankan dan sekaligus menjadi penutup acara kopdar, hari itu tidak terlupakan kepedulian anak-anak komunitas kepada korban bencana Sinabung. Mereka berinisiatif mengumpulkan uang sumbangan yang nantinya akan diberikan kepada korban Sinabung. Meskipun sedikit, kami berharap uang yang terkumpulkan hari itu dapat membantu meringankan penderitaan korban bencana Sinabung di Sumatera Utara.

20140126_124258.resizedNah, lalu bagaimana dengan ayam goreng Ny.Suharti?

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya. Di awal acara kami memesan makanan. Sayangnya, pelayan di Legend Cafe tidak berbaik hati kepada kami (saya, Mj, Mba Rian dan Mas Tomi) yang berada di meja nomor 6. Makanan yang kami pesan tak kunjung datang hingga waktu kopdar usai. Ketika ikut membubarkan diri, saya dan Mj keluar dari kafe dalam keadaan kelaparan dan kembung karena kebanyakan minum es.

Nah, Ayam Goreng Ny. Suharti merupakan pelarian kami untuk menyembuhkan lapar dan kembung. Pelarian yang sempurna menurut saya karena kenyamanan tempat makan dan ayam goreng yang benar lezatnya itu berhasil menyembuhkan kelaparan dan kejengkelan kami hingga ke akar-akarnya. Terutama karena kami menikmatinya dengan cara yang lebih menyenangkan 😀 (sudah jangan dibayangkan)

Kamipun bisa kembali ke lantai dua dengan perasaan nyaman dan bahagia tentunya 🙂

Advertisements

8 thoughts on “Kopdar Jogja: Legend Cafe, KBJ, Join, Kaskus Jogja, sampai Ayam Goreng Ny.Suharti

    1. Tina Latief Post author

      iya Qied.. parah banget itu aku sampai kembung..
      hehe piringnya memang lebay, aku lihat punya mas Tomi isinya cuma sedikit..
      Meja 6 cuma kenyang minum..

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s