Rawan Ketinggalan

Ganti tas di hari yang berbeda itu lumrah. Orang kan ada yang berkeinginan menyamakan warna tas dengan warna baju yang ia kenakan setiap harinya.

Tapi saya bukanlah orang yang suka gonta-ganti tas. Karena saya hanyalah seorang akademisi yang mana tas adalah atribut nomor sekian dibandingkan dengan aspek yang mendukung belajar saya sehingga gonta-ganti tas adalah bukan hal yang suka saya lakukan. Bagi saya, kalau semua perlengkapan kuliah sudah masuk di tas, maka tas itulah yang akan saya bawa ke mana-mana. Saya hanya akan berganti tas bila terjadi sesuatu dengan tas saya sehingga pada hari itu tidak bisa saya gunakan, misalnya kehujanan, kotor, atau rusak.

Hari ini saya berganti tas. Bukan karena ingin menyamakan dengan warna baju, tetapi karena tas ransel yang biasa saya gunakan ke kampus masih saya jemur, belum kering semenjak hari Minggu kemarin saya cuci.

Sebetulnya tidak ada masalah dengan tas yang baru karena sama-sama ransel. Kenyamanan dan kuotanya masih sama, malah lebih besar.

Masalahnya satu. Ganti tas itu rawan ketinggalan benda-benda yang penting yang dulunya berada di tas lama. Barang-barang yang biasa saya simpan di tas lamamembuat saya lupa untuk memindahkannya ke tas yang baru. Seperti kejadian tadi. Saya ketinggalan dompet.

Biasanya sih yang ketinggalan hanya uangnya saja, yang lain-lainnya bisa ada yang terbawa. Nah, tadi semuanya ketinggalan. Termasuk kartu-kartu ATM yang bisa saya gunakan. Jadinya, gegara lupa tadi saya jadi tidak bisa mengambil bahan kuliah di tempat fotocopi. Saya juga jadi terlambat makan siang pula. Hadeuh… Naas sekali hari ini.

Tetapi saya jadi berpikir, wanita yang suka gonta-ganti tas itu apakah tidak ada barang yang kelupaan seperti saya, ya?

Anda?

One thought on “Rawan Ketinggalan

  1. monda

    ha..ha…, alasan yang persis sama Tin..
    seringkali ada yg tinggal, paling sering ketinggalan kunci locker dan papan nama..
    mknya ganti tas itu kalau tasnya udah kusem..,

    Like

    Reply

Any comments? just post!

