Mengambil Foto di Kereta Commuter

image

image

Pulang dari Jakarta saya memilih kereta commuter sebagai moda transportasi untuk mengantarkan saya kembali ke kediaman di Depok. Waktu menunjukkan pukul 19.18 di handphone saya, waktunya segera beristirahat sebetulnya. Namun karena perjalanan masih jauh, saya harus bersabar terlebih dulu. Saya hanya berharap kali ini tidak ada ibu-ibu ataupun penumpang yang berkebutuhan khusus. Jujur saja, seharian berjalan dengan heels di acara gladi resik tadi membuat kaki saya enggan untuk diajak berjalan, terlebih untuk berdiri sekedar memberi bantuan.

Harapan saya terkabul. Penumpang ke arah Depok dan Bogor tidak sebanyak yang saya pikirkan. Saya bisa duduk lega, bergerak bebas, hingga duduk berselanjar.

Momen inipun membuat keisengan saya muncul. Saya mengambik foto suasana di kereta. Selain karena lighting yang menurut saya bagus untuk diabadikan, saya ingin menguji kemampuan saya mengambil foto.

Tetapi susah juga ternyata mengambil foto dalam kondisi kereta berjalan. Pikir saya, dengan kondisi kereta yang berjalan mulus dan tidak banyak penumpang ini akan memudahkan saya mengambil gambar di kereta. Nyatanya susah. Selain karena kemampuan fotografi saya masih buruk, mendapatkan fokus gambar dengan kereta yang bergoyang itu susah sekali. Akhirnya ganbarnya ya begini.. jelek. Perlu beberapa kali memotret dan sabar menunggu momen di saat kereta bergerak melambat.

Hhh.. saya jadi makin lelah. Hehe…
Selamat bermalam Minggu sobat!

2 thoughts on “Mengambil Foto di Kereta Commuter

Any comments? just post!

