Terus Menulis, Terus Belajar Menulis yang Baik

Saya merasa beruntung mengenal menulis di blog beberapa tahun lebih awal sebelum masa perkuliahan. Karena di perkuliahan, apalagi sebagai mahasiswa yang mengambil jurusan ilmu sosial, menulis terbukti menjadi aspek yang sangat penting. Bisa menulis adalah awal yang bagus. Bisa menulis bagus, itu apalagi. Manfaatnya akan sangat terasa di perkuliahan.

Seperti dalam rangka penelitian misalnya, peranannya bisa menulis menjadi sangat penting. Karena seorang peneliti mau tidak mau harus mampu menjelaskan sekaligus menuliskan— seperti misalnya menjelaskan hubungan peristiwa satu dengan yang lain dengan penjelasan yang runtut, mempu menguraikan suatu rangkaian peristiwa dengan logis/ dapat diterima akal, atau kemampuan menyampaikan gagasan secara tertulis sehingga dapat diterima pembaca. Nah kemampuan yang seperti ini sangat penting dimiliki bagi mahasiswa ilmu sosial.

Makanya saya beruntung telah mulai menulis blog sedikit lebih awal dibandingkan, mungkin, dengan teman-teman mahasiswa yang lain. Saya beruntung, hingga saat ini masih memiliki kemauan rajin menulis di blog. Karena saya menyadari, tulisan adalah salah satu yang akan menjadi sumbangan terbesar ilmuwan sosial. Dan saya ingin menyumbang yang terbaik. Untuk itu, saya tidak pernah berhenti menulis. Saya akan terus menulis dan akan terus belajar menulis yang baik.

Melalui tulisan ini saya ingin mengajak Anda sekalian terus menulis dan terus belajar menulis yang baik!

2 thoughts on “Terus Menulis, Terus Belajar Menulis yang Baik

Any comments? just post!

