Weekend For Your Hobbies

Sebenarnya saya tidak ingin mengkambinghitamkan kuliah sebagai alasan. Karena…

Apakah kamu punya hobi?

Saya punya, banyak. Saya hobi melukis, menulis, main gitar, jalan-jalan, menyanyi, renang, dan masih banyak lagi. Tetapi saya jarang sekali bisa melakukan hobi. Alasannya sibuk, terutama sibuk di perkuliahan. Bila tugas-tugas kuliah sudah menumpuk dan minta segera dikerjakan, saya hanya bisa pasrah dan duduk anteng mengerjakan. Bila perlu seharian saya tidak ke mana-mana supaya tugas selesai dikerjakan.

Sebenarnya saya tidak ingin mengkambinghitamkan kuliah sebagai alasan. Karena saya sendiri yang memutuskan untuk kuliah dan berkomitmen untuk kuliah yang benar. Bagi saya menuntut ilmu adalah kebutuhan. Sehingga yang perlu dikoreksi adalah bagaimana saya mengatur waktu untuk semua kegiatan yang ingin saya lakukan.

Nah, saya menjadwalkan kegiatan perkuliahan termasuk mengerjakan tugas-tugas selesai sebelum akhir pekan. Tepat di akhir pekannya, saya bisa melakukan yang saya suka.

Hari ini saya mencobanya. Berhubung tidak ada tugas perkuliahan yang perlu dikerjakan lagi, saya melakukan kegiatan kesukaan saya. Saya menonton film yang saya suka di kamar, disusul menulis, kemudian membaca buku. Oh iya, saya juga menyanyikan banyak lagu yang saya suka di kamar kemudian merekamnya. (Sebenarnya saya ingin menunjukkan hasil rekaman saya di sini. Tetapi karena hasil rekamannya belum bagus, tidak jadi. Tidak pede hehe…)

Untuk hari Minggunya saya ingin pergi jogging. Seperti yang saya tulis minggu lalu, saya ingin jogging setiap Minggu pagi. Pokoknya, mulai dari sekarang akhir pekan haruslah untuk hobi. Jangan sampai pekerjaan membuat kita tidak bisa melakukan hobi.

tinaa

One thought on “Weekend For Your Hobbies

Any comments? just post!

