Sunday Jogging, Not Bad!

ENTAH mengapa saya begitu optimis jogging tadi pagi. Meskipun tidak bangun terlalu pagi, saya begitu bersemangat untuk berlari. Dengan sigap saya ambil Nike Running saya di rak penyimpanan, bergegas mengenakan dan mengencangkan tali sepatunya.

Pagi itu saya jogging. Seperti biasa saya mengambil jalur track UI di sebelah hutan kota UI.

***

Tidak sampai setengah jam saya sudah selesai jogging. Dengan jarak 2 km saya berhasil menyelesaikannya dalam waktu 15 menit. Meskipun waktu tempuhnya masih tergolong lambat, namun saya senang. Jogging hari ini lancar dan sangat nyaman. Banyaknya keringat hangat yang bercucuran menjadi pertanda bahwa saya jogging dalam keadaan sehat.

Saya masih ingat, beberapa waktu lalu saya sempat jogging dengan keadaan yang tidak begitu baik. Hasilnya bukan keringat hangat seperti sekarang, melainkan keringat dingin disertai pegal-pegal di seluruh badan.

Saya jadi berkesimpulan, jogging memang sebaiknya dilakukan pada saat badan berada dalam kondisi bugar. Caranya adalah dengan cukup tidur di malam sebelumnya, cukup makan-makanan yang sehat, dan tidak berangkat jogging terlalu pagi.

Dengan begitu badan akan lebih siap untuk diajak jogging.

©Tina Latief

4 thoughts on “Sunday Jogging, Not Bad!

Any comments? just post!

