Antiklimaks

SAYA masih ingat betul bagaimana rutinitas saya selama dua minggu terakhir. Biasanya jam segini ini saya belum makan. Belum mandi. Belum bertemu teman. Bahkan belum pula keluar kamar. Kalau tidur pasti sudah melewati jam malam. Kemudian bangun kesiangan karena malamnya kelelahan begadang.

Jadi seharian saya terus berada di kamar. Yang bersama saya hanyalah sebuah laptop, ponsel, setumpuk buku, lalu kue dan air mineral. Yang saya kerjakan adalah nugas, mengerjakan tugas UAS. Yang entah mengapa di semester ini ujian akhir tampak begitu ganjil. Dari delapan mata kuliah, tujuh diantaranya diujikan berupa paper dan laporan penelitian. Sehingga, dua minggu ini terasa begitu melelahkan…

Meskipun demikian saya berhasil melewatinya dengan baik. Tidak ada tugas yang tercecer ataupun peristiwa saya kelelahan kemudian tumbang. Tidak. Syukurlah Tuhan memberikan kemudahan di dalam saya mengerjakan tugas. Hingga hari terakhir UAS yaitu hari ini, semuanya berjalan lancar tiada kurang suatu apapun.

Hari ini saya sudah rehat, mencoba menjalani kehidupan manusia pada umumnya lagi. Tadi saya sudah sempat jalan dengan teman, belanja, ke skin care, hingga makan di restaurant. Rasanya memang menyenangkan bisa kembali ke rutinitas normal.

Hanya saja malam ini sedikit aneh. Ketika UAS telah selesai dan tidak ada lagi yang dikerjakan, saya justru kebingungan. Tidak ada jadwal belajar, tidak ada target selesai mengerjakan tugas. Akhirnya saya hanya bisa berguling ke kiri atau kemudian ke kanan sambil memeluk laptop di atas perut. Kemudian saya memutuskan untuk menuliskan kebingungan saya di sini.

Saya baru ingat, ketika sibuk nugas saya sama sekali tidak sempat membuat tulisan.

Jadi inilah tulisan saya setelah UAS…

©Tina Letief

3 thoughts on “Antiklimaks

Any comments? just post!

