Berhasil Mencapai Kilometer 5

PUKUL 15.30 matahari masih cukup terik kemarin. Tetapi panasnya tidak menyurutkan semangat saya untuk terus berlari mengitari Bandar Udara Gading. Saya ingat, sudah menjadi niat saya untuk serius berlari. Meskipun nafas mulai tersengal, lutut mulai terasa goyah, di dalam hati saya terus berkata saya pasti bisa menahklukkan jarak lari sejauh 5.75 km (setara 2X keliling) tersebut.

Lagi-lagi saya pesimis akan bisa sampai di finish. Sebagai pelari pemula, ciut rasanya melihat track yang sebegitu panjangnya. Namun saya mencoba sabar, menganggap lari sebagai sesuatu yang menyenangkan. Sambil sesekali melihat wajah teman jogging yang tak henti menyemangati saya, tanpa terasa kurang dari 1 jam saya berhasil mencapai jarak 5.75km.

Yeah!

jogging 3

Senang sekali rasanya. Sebelumnya, saya belum pernah sekalipun kuat berlari hingga sejauh ini.

Pada akhirnya saya bisa mengalahkan pesimisme di dalam diri saya. Bahwa sayapun bisa berlari dengan jarak hingga lebih dari 5km.

Entah mengapa, sesudahnya saya merasa lebih percaya diri. Mungkin lebih tepatnya, kini saya mulai percaya pada diri saya bahwa sayapun cukup kuat untuk berlari dengan jarak yang cukup panjang. Muncul semangat menggelora ketika tantangan yang diciptakan sendiri berhasil dilewati. Kini saya tidak ragu lagi. Seberapapun jauh dan sulitnya, jika saya belum mencoba, saya tidak akan berkata tidak bisa.

Kuncinya adalah just do it!

ยฉTina Latief

2 thoughts on “Berhasil Mencapai Kilometer 5

  1. nikitomi

    mari lari, lari dan lari lagi! :v
    aku juga lagi nge-biasa-in lari tin. minggu kemarin baru sekali lari 5km, kaki puegel-puegel kuabeh :v, tapi tetep semangat :))

    Like

    Reply

Any comments? just post!

