Starting New Life

MESKIPUN DULU PERNAH MENGAJAR, pernah menjadi redaktur salah satu majalah, bahkan pernah menjadi pengelola media sosial dan blog, saya tidak pernah merasa benar-benar punya pengalaman bekerja. Mungkin karena saya melakukanny11401200_10203060985965702_6452418452203838804_na sebagai sampingan saja. Atau mungkin karena pekerjaan yang saya lakukan tidak punya status sosial apa-apa.

Karena meskipun definisi perkerjaan saat ini telah berkembang, nyatanya konstruksi pikiran masyarakat umum terkadang lebih dominan. Meskipun sama-sama menghasilkan, pekerjaan yang dikerjakan di kamar/ rumah masih belum dianggap sebagai pekerjaan (terutama yang mapan). Itu sebabnya jika ditanya soal pengalaman bekerja, sejujurnya saya tidak pernah benar-benar merasa punya.

Belakangan ini, saya menyadari bahwa terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya hanyalah soal hitungan hari. Oleh sebab itu, saya tidak ingin menunda. Saya pun ingin turut memiliki pengalaman bekerja, sebuah pekerjaan yang diakui masyarakat umum dan bersifat formal.

Bagaimanapun juga, tidak selamanya saya duduk di bangku kuliah. Ada saatnya di mana saya harus bekerja, dan menjadi bagian dari masyarakat luas. Ketika kesempatan itu ada, saya tidak boleh ketinggalan. Eksekusi.

Saya harus mencoba.

Tanpa diduga, salah seorang dosen pengajar merekomendasikan saya untuk menjadi asisten riset di salah satu lembaga di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Mulanya saya sedikit gugup, bagaimana jika kemampuan saya tidak cukup mumpuni?

Namun pada akhirnya saya mencobanya juga. Dan saat ini saya telah memasuki minggu ke tiga dan merasa baik-baik saja. Meskipun belum memutuskan apa-apa, di sini saya banyak belajar. Terutama belajar untuk mencintai pekerjaan. Seperti kata pepatah, your job isn’t just a job, its who you are. We must give our passion to our job!.

©Tina Latief 2015

4 thoughts on “Starting New Life

  1. mysukmana

    wah selamat kerja di kementrian pekerjaan umum ya , apa kabar lama gak berkunjung di blognya mbak tina.. temen sya ada loh yg kerja di Kemen PU , namanya Fauzan siapa tau kenal 🙂

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      terimakasih mas, hehe masih belajar kok saya.. 🙂
      Iya, lama ya…
      Saya belum banyak yang kenal, mungkin nanti kalau sudah cukup lama di sini.. 🙂

      Like

      Reply

Any comments? just post!

